Penyuluhan Karang serang Kab. Tangerang

Penyuluhan Karang serang Kab. Tangerang

Tim Puskesmas Mauk dan Tim penjangkau dari Yayasan Binamuda Gemilang (BMG), pada hari rabu tanggal 04 februari 2015 jam 13:00 waktu setempat, melakukan penyuluhan HIV AIDS dan IMS terhadap wanita pekerja Sex (WPS) yang berada di wilayah lokasi Karang serang Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dihadiri oleh 20 WPS ini berlangsung sangat interaktif, ini membuat suasana penyuluhan semakin ramai, sehingga para WPS tidak segan-segan ataupun malu dalam bertannya prihal masalah kesehatan reproduksinya. Pada kesempatan ini juga KPA Kab. Tangerang yang dihadiri oleh Ass.koor CSR Jordan Jempormase, SS menyatakan, “kegiatan ini bertujuan agar para WPS mampu melindungi dirinya dari penularan HIV dan IMS, sekaligus mendapatkan informasi yang benar terkait HIV dan IMS”.

PKM Mauk sendiri membawa TIM HIV dan IMS dalam memberikan edukasi mulai dari dr Eka Thesis Siswara, bidan Euis Kurniasih serta beberapa dokter untuk membantu berjalannya kegiatan penyuluhan tersebut. “Sebenarnya kegitan ini hampir setiap bulan dilakukan dengan rutin dengan memperioritaskan pengecekan kesehatan serta pemeriksaan HIV”, ujar M. Husein selaku petugas penjangkau dari Yayasan BMG.

Post author

Leave a Reply