“Save Our Generation” EVEN MUSIK INDIE TANGERANG

 “Save Our Generation” EVEN MUSIK INDIE TANGERANG

Di medio tahun 2004 hingga 2013 ada pergelaran musik bertema “Staying Alive”, even musik yang digagas oleh MTV, sebuah stasiun TV besar yang ber-genre musik. MTV Staying Alive merupakan even besar yang mengkampanyekan permasalahan HIV, dengan strategi kampanye melalui musik MTV Staying Alive mampu menyedot perhatian publik.

Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatiuwung pada hari Sabtu, 28/05/16 diramaikan dengan ajang musik kaum muda. Dengan mengusung tema “Save Our Generation”, Black Hole selaku penyelengara mengundang komunitas band-band indie se-JABODETABEK. BNN dan KPA Kab. Tangerang selaku pendukung kegiatan ini, yang sasarannya untuk masyarakat umum. Sebuah konsep kegiatan musik yang mirip dengan MTV Staying Alive.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

“Konsep besar dari kegiatan ini yaitu, agar anak-anak muda supaya kreatif dalam bermusik, terus merangkul pemuda untuk mengetahui bahaya Narkoba”, ujar Alawi selaku koordinator acara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk kampanye kepada generasi muda agar bebas narkoba dan HIV AIDS, sebagai ajang bertemu dan kegiatan positif terhadap band-band indie se-JABODETABEK, dan menciptakan sarana hiburan dan media kreatifitas yang berkualitas”, imbuh Alawi di sela-sela kegiatan.

Kegiatan yang diestimasikan 1500 pengunjung tersebut, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, disuguhkan dengan berbagai kegiatan acara, mulai dari Musik Show, Freestyle BMX, Dance, kampanye Narkoba dan HIV AIDS, serta Game Interaktif, sehingga membuat padat GOR Jatiuwung sabtu itu.

Black Hole selaku penyelenggara even memberikan KPA Kabupaten Tangerang sebuah penghargaan atas dukungan yang diberikan dalam menyukseskan even ini, penghargaan yang di terima langsung oleh Angga Kristian selaku Pengelola Media dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) KPA Kabupaten Tangerang, “semoga kita semua yang hadir dalam acara ini memahami dan mengerti akan bahaya narkoba dan seks beresiko yang akan berdampak pada penularan HIV AIDS, jauhi virus-nya bukan orang-nya”.

(J.A/A.K/H.I)

 

Leave a Reply