“ KPA BERSINERGI BERSAMA RELAWAN MUDA DAN PRAMUKA”

“ KPA BERSINERGI BERSAMA RELAWAN MUDA DAN PRAMUKA”

Berlokasi di   MTSN 4 Tangerang, Ds. Sukamulya Kec.Sukamulya  Kab. Tangerang, Sabtu-Minggu  07-08 maret  2020, berlangsung kegiatan Perkemahan KePramukaan ( PEKA ) ke 3, acara di mulai pukul 09.00 sd selesai.

Komisi Penanggulangan AIDS dalam hal Ini memberikan kesempatan ke pada relawan muda  yang tergabung di REPLIKA, mengisi materi pada jam 10:30 sd 12:00 wib  di aula sekolah  MTSN 4 Tangerang dimulai dengan salam pembuka oleh sdr. Ahamd Maki  selaku panitia PEKA  ke-3 

 

Hadir dalam worskhop ini adalah perwakilan dari siswa siswi  MTSN 4 Tangerang kelas 8, dengan peserta sebanyak 80 siswa.  Selain pemberian materi juga di lakukan praktek edukasi seberapa tahu tentang HIV di kalangan  pelajar  SMP. Dalam workhsop kali ini bertujuan untuk memberikan  komunikasi penyampaian materi tetang HIV AIDS, Tentang KESPRO  dan Edukasi kepada peserta   agar tidak ada lagi Stigma dan Diskriminatif di lingkungan nya.

Dengan terlibatnya relawan muda (REPLIKA), menjadi bentuk strategi untuk memberikan informasi kemasyarakat dalam isu penanggulangan HIV AIDS, dengan menggunakan ruang-ruang publik yang ada, termasuk pada kegiatan kepramukaan, Taman Baca serta literasi Seni Budaya  yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ahamd Guru Selaku Relawan Peduli kesehatan reproduksi dan AIDS ( REPLIKA ) dI tengah tengah Peserta Pramuka memberikan Edukasi dan Informasi

REPLIKA sendiri  sudah terbentuk di tahun 2015 dan terdiri dari kelompok  pemuda baik itu Pelajar, Mahasiswa, keterwakilan Pramuka  serta Penggiat alam. Keberadaan mereka adalah agen perubahan untuk menyampaikan banyak pesan kepada kelompok sebaya mereka masing-masing.

Aku Bangga Aku Tahu

 

Selain edukasi, kegiatan ini di isi dengan kegiatan Kepramukan pada umumnya. Ditengah materi meminta perwakilan kepada siswa siswi maju kedepan untuk memberikan hasil materi workshop ini sejauh mana mereka tahu apa itu  HIV AIDS, Bagaimana penularannya,apa saja yang bisa menulrkan, apakah ada obat nya. Dari hasil jawaban  ada yang mengetahui  dan yang belum mengetahui   tentang HIV AIDS . “ungkap Guruh”

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang pada tahun ini, menargetkan program informasi dan edukasi kepada kelompok pelajar dan mahasiswa. menjadi agenda rutin REPLIKA kedepan agar program upaya penanggulangan pada kelompok remaja untuk menekan sebaran angka kasus baru IMS dan HIV dikalangan usia 15 – 24 tahun. Melalui strategi edukasi kesehatan reproduksi remaja dan HIV AIDS yang bersinergi dengan relawan Muda.

 

By  AM

Leave a Reply