Tuliskan kisahmu dan jadilah Inspirator Bagi Orang Lain

Tuliskan kisahmu dan jadilah Inspirator Bagi Orang Lain

Hai, Sob,

Pernah merasa jenuh dengan akitivitas dan rutinitasmu selama ini?

Menulislah! Ini  bisa menjadi sarana self healing bagi kesehatan fisik dan mental kamu loh. Menulis adalah aktivitas yang paling mudah, murah, dan menyenangkan. Siapa pun bisa melakukannya. Kamu bisa menulis bebas atau menulis lebih terarah seperti membuat novel, cerpen, artikel, dan lain sebagainya.

 Psikolog James Pennebaker, Ph.D (Universitas Texas) dan Joshua Smyth, Ph.D (Universitas Syracuse) dalam penelitiannya mengatakan bahwa menulis ekspresif tentang emosi dan stress yang dialami oleh seseorang dapat meningkatkan fungsi imun pada pasien dengan penyakit mematikan seperti HIV AIDS maupun penyakit lain seperti ashma dan arthritis.

Rekan-rekan Komuintas Penggiat HIV se-Banten, pada Sabtu, 27 Juli 2019 berkumpul di KPA Kabupaten Tangerang, membuktikan serunya aktivitas menulis ekspresif selama 15 menit. Gaya penulisan ini sangat cocok untuk penulis yang ingin melatih konsistensi. Mereka bebas menuliskan apapun yang terlintas di dalam hati, pikiran, dan perasaan  tanpa harus memikirkan kaidah penulisan seperti EYD, PUEBI, dan KBBI.

Terimakasih untuk Pelatiahannya KPA Kabupaten Tangerang

Pelatihan Menulis Kisah Inspiratif yang berlokasi di Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang di Jl. Siswa Dalam Kota Tangerang ini mendatangkan Narasumber Ibu Nurdiana Dixit yang merupakan seorang penulis dan CEO Makmood Publishing, kegiatan ini di ikuti dengan sangat antusias oleh peserta. Capacity Building  tersebut diharapkan akan semakin memotivasi mereka untuk aktif menulis dan berkarya.

Usai  mengikuti pelatihan menulis Kisah Inspiratif ini, rekan-rekan komunitas bisa berkarya dann akan di jadikan sebuah buku Antologi dengan tema BERJUANG HIDUP SEHAT. Jika tidak ada aral melintang, buku tersebut akan launching bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2019.

Oleh: Nurdianah Dixit

Leave a Reply