Edukasi Kespro dan HIV AIDS Kepada Pramuka

Edukasi  Kespro dan HIV AIDS  Kepada Pramuka

Di bulan Agustus ini, bagi Relawan Peduli Kespro dan AIDS (Replika) adalah bulan yang penuh dengan kegiatan edukasi. Diantaranya Peransaka (Perkemahan Antar Saka atau PERAN SAKA), adalah kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka (Saka). Berbentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka, berlangsung pada 19 – 22  Agustsus 2019 di Khitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang. Replika berpatisipasi dalam bentuk komunikasi, informasi dan edukasi pada acara tersebut, panitia pelaksana Pransaka memberikan kesempatan untuk mendirikan Stand Booth pada acara Peransaka.

KPA Kab Tangerang Berpartisipasi Dalam Acara Pramuka di Perasnsaka  di Khitri Bhakti Curug Kab. Tangerang

Berlanjut agenda berikutnya dilapangan Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Jumat 23 Agustus 2019  dan berakhir Tgl 25 Agustus 2019. Komisi Penaggulangan AIDS Kabupaten Tangerang turut hadir untuk mengisi acara kegiatan Jamrana (Jambore Raimuna) Pramuka yang diadakan oleh Pramuka Se-kecamatan Sukamulya. Komisi Penanggulangan AIDS mengisi materi pada jam 13:30  sd 15:00 wib dimulai dengan salam pembuka oleh sdr. Imas selaku panitia Jamrana  Pramuka.

Hady Irwan Selku pengelola Program KPA Kab Tangerang dI tengah tengah Peserta Pramuka memberikan Edukasi dan inform

 Menghadirkan pembicara Hady Irawan selaku Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang, pembekalan materi Kesehatan Reproduksi Remaja serta HIV AIDS dengan metode penayangan film kepada  peserta Pramuka Jamrana sebanyak 50  peserta dari tingkat SMP dan SMA Penggalang  Penegak. Selain pemberian materi juga membuka booth informasi dan edukasi mengenai kepada peserta Jamrana.

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang pada tahun ini, menargetkan program informasi dan edukasi kepada kelompok pelajar dan mahasiswa. Program upaya penanggulangan pada kelompok remaja bertujuan untuk menekan sebaran angka kasus baru IMS dan HIV dikalangan usia 15 – 24 tahun. Melalui strategi edukasi kesehatan reproduksi remaja dan HIV AIDS. Dalam tiap kesempatan kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS juga menyebarkan angket untuk mengukur tingkat pengetahuan remaja. Pernyataan ibu Efi Indarti selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS bahwa akan ada event yang melibatkan kelompok remaja berperan aktif dalam kampanye besar yang diberi tema Volunter Satu Dunia ke-2, slogan kampanye “Satu Aksi Seribu Perubahan”.

 

A.M

Leave a Reply